Dec 26 2013

Honeymoon Cytitis

Published by at 10:13 am under Hikmah Keluarga

Bulan madu memang menyenangkan, tapi banyak pengantin baru terutama yang wanita, yang pulang membawa oleh-oleh berupa penyakit "honeymoon cytitis". Apa itu dan bagaimana cara mencegahnya?

Honeymoon Cytitis adalah suatu peradangan saluran kemih bagian bawah yang biasanya terjadi pada saat bulan madu. Gangguan ini lebih sering dialami oleh para pasangan muda atau pengantin baru. Peradangan pada kandung kemih tersebut biasanya terjadi saat melakukan hubungan intim, di mana bakteri dari saluran kelamin dan anus terdorong ke saluran kemih. Perempuan biasanya lebih rentang terkena penyakit ini dibandingkan lelaki.

Apa saja gejala yang ditimbulkan oleh Honeymoon Cytitis? Di antaranya adalah rasa seperti terbakar dan rasa nyeri saat buang air kecil, frekuensi buang air kecil meningkat atau menjadi sering, urin berwarna keruh (bahkan bisa juga urin berwarna merah), dan rasa nyeri di bagian atas tulang pubis (tempat tumbuhnya rambut kemaluan). Sudah pasti gejala yang timbul ini sangat menggangu dan menghambat Anda berhubungan intim dengan pasangan.


Penyebab paling sering memicu terjadinya Honeymoon Cytitis adalah bakteri Escherecia coli. Pada umumnya bakteri ini hidup pada usus besar, kemudian menyusup ke saluran kencing dan pada akhirnya memicu terjadinya Honeymoon Cytitis. Perpindahan bakteri ke saluran kencing juga dapat disebabkan oleh jari yang tidak dibersihkan dan juga karena tidak membersihkan organ intim sebelum dan sesudah berhubungan seksual.

Lalu, apakah gangguan ini bisa dicegah? Tentu saja. Berikut beberapa kiat untuk mencegahnya:

Hal yang utama ialah tetap menjaga kebersihan organ intim Anda.
2. Pastikan kandung kemih Anda kosong sebelum maupun setelah Anda melakukan hubungan seksual.
3. Berkemih atau buang air kecil setelah berhubungan menjadi salah satu cara pencegahan yang sederhana sekaligus efektif. Dengan buang air kecil, bakteri akan ikut terbawa keluar bersama urin.
4. Perbanyak minum air putih, yaitu delapan hingga sepuluh gelas per hari.
5. Konsultasikan kepada dokter untuk mendapatkan perawatan lanjutan.

Sumber

---

Jangan Pernah Tahan Hasrat Buang Air

Ketika Anda kebelet ingin ke toilet, bersegeralah! Keseringan menahan buang air kecil justru merugikan kesehatan Anda.

"Semakin lama Anda menahan buang air kecil, kandung kemih dapat menjadi tempat berkembang biak bagi bakteri. Bakteri ini dapat menyebabkan infeksi yang dapat menyebar ke ginjal dan kerusakan yang lebih fatal bagi tubuh," Dr Chamandeep Bali, dokter neuropati di Toronto Naturopathic Health Clinic.

Artinya, mengabaikan hasrat buang air kecil ke toilet akan menyuburkan perkembangbiakan bakteri di dalam kandung kemih, yang potensial menimbulkan infeksi saluran kemih hingga masalah batu ginjal.

Masalah infeksi saluran kemih seringkali dialami wanita karena jijik dengan toilet jorok. Meskipun begitu, bukan berarti pria tidak bisa mengalami hal serupa. Urin adalah sampah dari tubuh yang harus dikeluarkan. Siapapun yang menahannya pasti mengalami dampak tersebut.

Sumber

---

Wanita Lebih Gampang Kena Infeksi Saluran Kemih

Infeksi saluran kemih adalah penyakit yang memiliki angka kejadian yang tinggi, terutama bagi mereka yang wanita. Apa yang menyebabkan wanita lebih sering terpapar?

Saluran kencing wanita memiliki ukuran lebih pendek (sekitar 4 cm) dibandingkan dengan saluran kencing pria, yakni sekitar 12 cm. Hal inilah yang menjadi penyebab utama. Dengan memiliki saluran kencing yang lebih pendek, bakteri E.coli, agen infeksius yang paling sering menjadi penyebab infeksi saluran kemih lebih mudah memanjat ke dalam saluran kemih yang pendek.

Pencegahan

Pada prinsipnya langkah-langkah menjaga kebersihan vagina adalah kunci yang utama. Namun dewasa ini infeksi saluran kemih dapat dicegah melalui pemilihan menu makanan. Salah satu makanan yang dapat mencegah infeksi saluran kemih yang populer saat ini adalah buah cranberry.

Sekalipun belum begitu populer di Indonesia, peminatnya sudah banyak. Dimakan langsung atau dijus, begitulah cara kebanyakan orang menikmati buah cranberry.  Buah kecil ini selain nikmat dimakan, juga memiliki khasiat menguntungkan bagi kesehatan kita. Ya, buah cranberry dapat mencegah dan meringankan gejala dari infeksi saluran kemih.

Bagaimana buah mungil ini dapat melawan infeksi saluran kemih? Buah cranberry yang belum diproses ternyata mengandung anthocyanidins, yang mana berperan mencegah bakteri E.coli menempel pada saluran kemih. Nah, anthocyanidins di dalam buah cranberry tadi yang menghalangi sang bakteri untuk menginfeksi saluran kemih. Luar biasa bukan?

Sebagian mempercayai bahwa buah cranberry juga dapat mengobati kanker dan menurunkan panas tubuh saat kita demam, walaupun hingga saat ini belum ada penelitian yang jelas mengenai kedua hal itu. Bagi Anda yang menderita diabetes, hati-hati dalam mengkonsumsi jus cranberry, rasa asam yang murni didapat dari buah cranberry seringkali memaksa si pembuat jus untuk menambahkan pemanis agar jus ini lebih mudah dinikmati.

Bagi Anda ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami. Budayakan hidup sehat sebagai kebutuhan!

Sumber

---

Selalu Buang Air Kecil Setelah Seks!

Anda mungkin pernah dengar kalau untuk mencegah infeksi saluran kencing (Urinary Tract Infection atau UTI), Anda dianjurkan untuk menu rutin 'panggilan alam' sebelum dan sesudah bercinta. Well, tidak seluruhnya benar.

"Membuang air kecil setelah intercourse, walaupun Anda tidak benar-benar kebelet, memang bisa membantu membuang bakteri penyebab infeksi dari tubuh Anda," jelas David M. Kaufman, urologis.

"Tapi ketika Anda melakukannya sebelum bercinta, justru berpotensi melemahkan aliran urin setelahnya, sehingga kemungkinan pengeluaran mikroba pun berkurang."

Kali lain Anda berencana untuk beraksi di atas ranjang, tahan keinginan untuk ke kamar mandi (kecuali Anda memang benar-benar HARUS pergi; karena seks jadi tak nikmat saat kebelet).

Baru sesudahnya, tunda sejenak sesi cuddle untuk mengunjungi kamar mandi, supaya bakteri yang berbahaya bisa langsung dikeluarkan. Atau, seperti saran Dr. Kaufman, Anda bisa melakukan quick shower dengan sabun lembut sebelum seks.

"Hal simpel ini akan membersihkan tubuh dari kuman, sehingga mengurangi kemungkinan Anda terkena UTI," jelasnya. (ins)

(Cosmopolitan Indonesia edisi November 2011)

---

Amankah Pengantin Baru Langsung KB?

Program Keluarga Berencana (KB) atau alat kontrasepsi pada umumnya tidak akan menyebabkan Anda dan pasangan kesulitan hamil nantinya, kecuali jenis KB yang Anda gunakan adalah kontrasepsi permanen seperti vasektomi (pemotongan/pengikatan saluran sperma) atau tubektomi (pemotongan/pengikatan saluran indung telur).

Jenis KB atau kontrasepsi seperti kondom, pil KB hormonal, spiral atau IUD, maupun suntikan KB hormonal secara berkala, tidak akan menyebabkan Anda dan pasangan kesulitan mempunyai anak saat alat KB tak lagi dipakai. Sebagai kontrasepsi, alat KB juga efektif karena angka kegagalannya hanya sebesar 1-2 persen.

Tidak ada cara lain untuk menunda atau menghindari kehamilan yang lebih efektif selain dengan kontrasepsi yang telah disebutkan di atas. Cara “alami” seperti pantang berkala (metode kalender) atau senggama terputus (ejakulasi dilakukan di luar vagina) tidak pula efektif, karena memilki angka kegagalan yang cukup tinggi yaitu sekitar 15-27 persen. Untuk menghindari kehamilan secara 100%, satu-satunya cara adalah dengan cara “abstinence” atau dengan tidak melakukan hubungan seksual sama sekali, yang sulit dilakukan jika Anda dan pasangan sudah menikah.

dr. JanfrionalApabila Anda masih ragu dengan pilihan metode kontrasepsi mana yang harus dipilih dan ingin berkonsultasi lebih jauh tentang kenyamanan pemakaiannya, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter atau bidan mengenai jenis KB yang paling cocok bagi Anda dan pasangan.

Semoga membantu.

Sumber

---

10 Pengalaman Pertama untuk Pengantin Baru

1. Pertengkaran hebat pertama kali
Anda mungkin pernah bertengkar sebelumnya, namun Anda mungkin akan menyadari bahwa pertengkaran ini berbeda dari biasanya. Lebih intens. Belajarlah dari kesalahan tersebut, jika Anda ingin pernikahan Anda langgeng, maka belajarlah untuk bertengkar lebih produktif lain kali.

Hindari kata-kata berbahaya seperti “Kamu selalu...” dan “Kamu tidak pernah...” dan mengungkit masalah lama hanya untuk membuat pasangan Anda terlihat lemah. Beri waktu sebentar untuk jaga jarak satu sama lain, tenangkan diri Anda, dan katakan pada pasangan Anda bahwa Anda mencintainya, benci bertengkar dan Anda menyesal telah menyakitinya.

2. Berkumpul pertama kali dengan teman-teman setelah menikah

Anda harus memaklumi bahwa mungkin saja teman Anda belum biasa dengan status baru Anda. Beberapa dari teman-teman Anda mungkin terpacu untuk segera menikah juga atau yang lain merasa cemburu akan “kehidupan sempurna” Anda. Sahabat terbaik Anda hanya ingin tahu Anda tidak benar-benar berubah dan kebahagiaan Anda bukanlah ancaman untuk mereka.

Jadi ketika Anda berpesta bersama dengan teman-teman wanita Anda, tunjukkan bahwa Anda masih menyenangkan. Jangan terus-terusan berbicara tentang seberapa harmonis pernikahan Anda atau sok-sokan menasihati teman lajang Anda bahwa dia pasti akan segera menyusul Anda untuk menjadi pengantin.

3. Belanja besar pertama
Sebelum Anda dan pasangan membeli hal yang besar, Anda berdua harus yakin 100 persen akan keadaan finansial Anda. Anda mungkin akan menggebu-gebu dalam mewujudkan pembelian tersebut, sementara suami Anda mungkin sedikit lama dan banyak pertimbangan. Temukan jalan tengah dan Anda akan mendapatkan pelajaran penting dalam soal anggaran dan bekerja sama untuk mewujudkan tujuan bersama.

Meskipun ini terdengar tidak menyenangkan, tugas seperti mengecat kamar, memilih perabot rumah tangga dan menerapkan etika dalam memakai peralatan rumah tangga dapat menjadi sangat menyenangkan. Karena dengan itu, Anda membangun sebuah rumah bersama.

4. Masalah pertama dengan keluarga si dia
Jika Anda terlalu mempertahankan diri ketika mereka menyerang Anda, pasangan Anda mungkin akan marah dengan menuduh Anda terlalu sensitif, tidak menghargai mereka dan sebagainya. Menghindari acara pesta dan makan malam keluarga juga tidak akan berhasil, karena itulah yang diinginkan oleh orang-orang yang kejam, untuk memecah belah.

Setelah konflik tersebut beres, jelaskan padanya bahwa Anda ingin memiliki hubungan yang dekat dengan keluarganya karena mereka berharga untuk pasangan Anda dan Anda membutuhkan dukungan darinya untuk mewujudkan hal tersebut.

Anggaplah Anda memberikan hadiah untuk pasangan Anda dengan bersikap tulus dan hangat ketika Anda sedang bersama dengan keluarganya.

5. Pertama kali ditanyakan “Kapan punya anak?”
Anggaplah bahwa pertanyaan tersebut merupakan doa untuk kebahagiaan Anda dan sebuah pujian bahwa orang yang menanyakan tersebut menganggap Anda sudah pantas untuk menjadi orangtua.

Jangan membuatnya jadi masalah dengan bereaksi berlebihan pada topik itu, tanggapi semua tekanan dan penilaian tersebut dengan mencerminkan perasaan Anda tentang ide untuk memiliki anak.

Kesalahan yang sering terjadi pada pengantin baru adalah mereka terlalu berpikiran jauh menanggapi pertanyaan seperti itu. Katakan saja “Kami belum sampai ke tahap itu sekarang, namun kamu akan segera tahu setelah kami memiliki anak!” Kemudian beralihlah ke topik pembicaraan yang lainnya.

6. Pertama kali menjadi tuan rumah pesta
Bersenang-senanglah! Jangan menghancurkannya dengan membuat diri Anda merasa terlalu terbebani, menangis karena Anda tidak dapat menemukan bahan makanan yang dibutuhkan di supermarket atau bangun pagi hari hanya untuk mempersiapkan serbet. Bersiap-siaplah bahwa beberapa hal akan berjalan tidak sesuai rencana dan Anda harus menerimanya.

Gelarlah pesta pertama Anda dalam skala yang kecil, dengan hanya mengundang sekitar 6-8 tamu. Tamu yang sedikit membuat Anda lebih santai, dapat ikut bersenang-senang di pesta tersebut dan sekaligus menjadi tuan rumah pesta yang baik.

7. Wanita penggoda di pesta pertama kali yang Anda hadapi
Pertama kali seorang wanita menggoda pasangan Anda, tersenyumlah pada pasangan Anda dan katakan “Aku tidak bisa menyalahkan wanita itu karena kamu pria terseksi di ruangan ini.” Dengan begitu Anda meningkatkan egonya dan wanita tersebut juga secara tidak langsung menolong Anda. Suami Anda akan menyukainya karena Anda yakin pada kesetiaannya pada Anda.

Jangan bersikap berlebihan, kecuali si dia memberikan nomor teleponnya untuk wanita tersebut.

8. Membuat tradisi berdua pertama kali
Hormati tradisi yang sudah ada yang diteruskan dari keluarga Anda dan pasangan (terutama Hari Raya) dan ciptakan sebuah tradisi baru buatan Anda berdua. Pilih dua atau tiga tradisi yang menurut Anda berdua menarik, untuk tetap dilakukan.

Tradisi ciptaan Anda tidak perlu besar, seperti memperbarui janji pernikahan setiap enam bulan. Tradisi tersebut dapat dimulai dengan yang kecil seperti memilih ornamen Hari Raya yang mencerminkan petualangan atau tujuan terbesar Anda tahun ini.

9. Liburan Hari Raya terpisah pertama kali
Mungkin orangtua atau kakek-nenek pasangan sedang sakit, atau adik Anda baru saja melahirkan. Kepentingan keluarga tersebut tidak perlu menjadi masalah untuk menentukan “siapa” yang harus didahulukan.

Maklumi saja bahwa seseorang mungkin tidak akan begitu senang dengan perubahan tradisi keluarga, jadi bersiaplah untuk menghadapi orang yang ketus dari pihak keluarga pasangan. Jangan biarkan hal tersebut membayangi kepentingan perayaan hari raya pertama Anda sebagai pasangan.

10. Pertama kali Anda merasa takut pada pernikahan
Dalam sebuah pernikahan yang harmonis, Anda akan merasa enteng mengatakan “Aku tidak tahu bagaimana aku jadinya jika aku kehilangan kami.” Pastikan Anda menghormati satu sama lain, bersenang-senang bersama dan terus berupaya untuk memperkuat pernikahan Anda.

Jika rasa panik tidak juga menghilang, dan Anda menguji kadar cinta pasangan Anda dengan memicu pertengkaran, berkonsultasilah dengan penasihat pernikahan ternama dan bereputasi bagus yang dapat membantu Anda untuk menemukan apa yang sedang terjadi pada hubungan Anda.

Sumber

---

Apakah Anda Sudah Siap Menikah?

Pernikahan tanpa persiapan mental yang matang amat rawan terhadap perpisahan. Sebelum melangkah lebih jauh, lebih baik pastikan dulu, apakah Anda dan pasangan sudah siap mengarungi biduk rumah tangga. Psikoterapis Tina B. Tessina dalam buku “The Unofficial Guide to Dating Again” menuliskan beberapa hal yang harus Anda cermati sebelum menikah. Ini dia!

1. Definisikan komitmen
Anda dan pasangan harus menyadari, pernikahan bukanlah ikatan komitmen selama satu-dua bulan saja. Pernikahan adalah perjanjian antara Anda, pasangan dan Tuhan seumur hidup. Pastikan Anda dan pasangan memiliki komimen yang sama mengenai pernikahan. Jika tidak akan menjadi masalah dalam pernikahan Anda.

2. Tanggung jawab dalam pekerjaan rumah
Anda masih sangat tergantung pada orangtua atau pembantu rumah tangga dalam mengurus diri? Kurangi kebiasaan ini jika Anda ingin menikah. Saat menikah bukan hanya Anda harus bertanggung jawab pada diri sendiri, tapi juga pasangan. Walau terkesan kecil, namun saat berumah tangga, hal sepele seperti cucian piring bisa menjadi bibit pertengkaran.

3. Mengendalikan emosi
Pengendalian emosi merupakan hal utama saat mempersiapkan pernikahan. Jangan sampai emosi Anda yang mudah tersulut membuat pernikahan berantakan. Emosi yang tak terkendali sering kali membuat seseorang mudah mengatakan “pisah” atau “cerai”. Jika hal itu terjadi, hanya penyesalan yang akan dirasakan.

4. Pengelolaan keuangan
Keuangan akan menjadi sumber pertengkaran saat menikah nanti. Tak ada salahnya untuk berdiskusi dengan calon Anda mengenai hal ini. Buatlah kesepakatan bagaimana cara kalian mengelola pendapatan nantinya. Dengan hal ini kemungkinan Anda dan pasangan bersitegang karena uang menjadi kecil.

5. Menjalin hubungan dengan keluarga besar
Saat menikah Anda tidak hanya harus siap berhubungan dengan pasangan saja, namun juga seluruh keluarga besar. Jika saat berpacaran Anda merasa tak cocok dengan keluarganya, hal itu akan menjadi masalah saat menikah nanti. Pastikan juga hubungan Anda dan keluarga besar pasangan lancar dan akur sebelum memutuskan menikah.

6. Menemukan 'bahasa cinta' yang berbeda
Romantisme masa pacaran dengan menikah akan berbeda. Saat menikah, keintiman mungkin tak lagi menjadi santapan sehari-hari. Oleh karena itu, Anda dan pasangan harus lebih saling mengenal lebih jauh sehingga tak ada prasangka buruk yang timbul saat berumah tangga nanti.

Jadi, apakah Anda sudah siap menikah?

Sumber

---

8 Hal Wanita Jadi Seksi di Mata Pria

"Cewek itu nggak cantik-cantik banget, body-nya juga biasa aja, tapi kok pacarnya ganteng, ya?"

Berapa kali komentar seperti itu terlontar dari mulut Anda dan teman-teman? Ungkapan rasa heran seolah-olah tak percaya pria yang diincar banyak wanita ternyata tertarik pada gadis yang "biasa-biasa" saja.

Eits, jangan salah. Wajah cantik dan tubuh indah memang bisa memikat pria dalam sekejap, namun saat mencari kekasih, percayalah. Penampilan saja tak cukup. Ada hal-hal lain yang lebih diutamakan pria. Misalnya:

1. Selera humor
Bagi pria, tak ada yang lebih menyenangkan dari mengobrol dengan wanita yang bisa membuatnya tertawa. Apalagi jika pria itu juga humoris. Wanita dengan selera humor yang baik juga biasanya lebih santai dan tidak mudah tersinggung. Pria biasanya senang bercanda dengan sambil meledek, dan wanita yang humoris bisa menanggapinya dengan baik, bukannya malah ngambek dan tersinggung.

2. Pintar, tapi tak terlalu pintar

Semua pria senang wanita yang cerdas, berwawasan luas, dan banyak tahu. Tapi hati-hati, jangan sampai membuatnya merasa bodoh. Ini bukan berarti kita harus pura-pura bodoh di hadapannya. Cukup berikan kesempatan baginya untuk "memamerkan" pengetahuan dan kecerdasannya. Misalnya, biarlah kita jadi jagoan dalam hal wawasan politik luar negeri, tapi saat dia sedang bicara tentang internet dan komputer yang jadi bidang keahliannya, dengarkanlah dengan hormat dan pujilah dia atas kecerdasannya di bidang itu.

3. Menyenangkan diajak ngobrol
Ini adalah faktor penting yang bahkan bisa mengalahkan faktor fisik. Pria mana pun tak akan ada yang mau berpacaran dengan wanita yang tak nyambung saat diajak ngobrol. Bukan berarti wanita itu kurang cerdas, tapi seringkali minat mereka berbeda. Si lelaki tertarik pada topik A, B, C, si wanita tertarik pada topik X, Y, Z. Masalah ini bisa diatasi dengan bersama-sama mencari topik apa yang kalian berdua sukai. Atau dengan saling membuka diri terhadap topik-topik baru. Siapa tahu si lelaki jadi bisa suka pada topik Z, dan si wanita bisa ikut suka topik A.

Tapi masalah ini juga bisa muncul jika si wanita terlalu pemalu. Sebenarnya mereka menyukai hal yang sama, namun si wanita terlalu takut untuk memulai percakapan. Ini sifat yang sebaiknya segera dihilangkan, setidaknya saat berhadapan dengan si dia. Jangan takut bertanya, memberi pendapat, dan memulai percakapan. Apa ruginya mengajak ngobrol, kan? Saat berbincang, jangan biarkan ada jeda kosong terlalu lama. Lontarkan pertanyaan santai tentang dirinya ("Dulu kuliah di mana?"), tentang barang yang dipakainya ("Sepatunya lucu deh. Beli di mana?"), atau tentang hal-hal lain yang memancing opininya ("Semalem nonton audisi Indonesian Idol, nggak? Agnes Monica jadi juri, menurut kamu oke gak?").

4. Percaya diri dan bisa memegang kendali
Memang sudah dari sononya lelaki terlahir sebagai pemimpin dan ingin mengontrol segala sesuatu. Namun bukan berarti mereka menginginkan wanita yang hanya bisa nurut saja bagai kerbau dicocok hidung. Pria sangat kagum pada wanita yang tahu apa yang ia mau, dan tak sungkan mengatakannya. Contoh paling sederhana adalah saat ditanya, "Nonton film apa ya kita?" kebanyakan wanita menjawab, "Terserah". Padahal sebetulnya ia sudah punya pilihan film dalam kepalanya. Mengapa harus takut pilihanmu berbeda dengan pilihan si dia? Setidaknya kita tahu apa yang kita inginkan, dan bukan hanya manut saja mengikuti pilihannya. Sesungguhnya pria juga lelah dengan wanita yang semuanya serba terserah.

Ini tak berlaku hanya saat sedang berduaan. Pria juga suka melihat wanita yang memegang kontrol dan tak hanya nurut saja menerima perlakuan dan perintah orang lain, baik di lingkungan pergaulan maupun di tempat kerja.

5. Keibuan

Tanpa disadari, pria akan mengajukan pertanyaan ini dalam benaknya, "Apakah wanita ini akan jadi ibu yang baik bagi anak-anakku?" Tak perlu "cari muka" pada anak-anak kecil untuk menunjukkan sifat keibuanmu. Cukup tunjukkan perhatian padanya. Ia juga tahu bahwa wanita yang perhatian dan bisa merawat serta menjaga orang-orang terdekatnya dengan baik, nantinya akan jadi istri dan ibu yang baik.

6. Fashionable tapi tak berlebihan

Pria senang terlihat "jalan bareng" dengan wanita yang terlihat keren. Tak perlu wajah dan tubuh bak supermodel, bila wanita merawat diri dengan baik dan punya selera mode yang baik, pria pun senang melihatnya. Tapi, hindari tren mode yang terlalu ekstrem dan terlihat "aneh" di mata kebanyakan orang. Pria senang jalan dengan wanita yang jadi pusat perhatian, tapi bukan diperhatikan orang karena dianggap aneh.

7. Tak suka mengeluh

Di Twitter, mengeluh tentang pekerjaan. Di BlackBerry Messenger, mengeluh tentang teman yang menyebalkan. Di status Facebook, mengeluh tentang gebetan. Saat bertemu, mengeluh tentang perilaku si adik yang bikin kesal. Mengeluh itu manusiawi, tapi jika yang keluar dari mulut kita hanya keluhan dan hal-hal negatif, bukan hanya pria yang akan menjauh, tapi juga teman-teman. Ingat, keluhan itu menular dan bisa merusak mood orang lain yang sedang bahagia.

8. Religius

Tak bisa dipungkiri, agama memiliki peran yang cukup penting bagi pria untuk memilih wanita idamannya. Meskipun pria tersebut tidak religius, ia akan merasa tenang jika mengetahui bahwa wanita idamannya dekat dengan agama. Bentuknya macam-macam, dari mulai yang sangat relijius (berjilbab, rajin solat 5 waktu, atau aktif di kegiatan gereja, dll), atau dekat dengan agama dalam hal keseharian, misalnya tak pernah melakukan hal-hal yang dilarang agama. Pria juga menganggap wanita religius nantinya akan jadi istri yang baik (meskipun pada kenyataannya belum tentu).

Sumber

---

Wanita Manis, Tipe Pertama Idaman Pria

Berbagai macam tipe wanita yang terdapat dalam lingkungan masyarakat, seperti wanita manis, wanita cantik, wanita seksi, wanita matre, dan sebagainya. Namun, yang menjadi idaman pria umumnya hanya tiga tipe saja, yaitu manis, cantik dan seksi.

Berbagai usaha banyak dilakukan oleh beberapa wanita untuk menciptakan kesan tipe wanita cantik, seksi, dan manis. Seperti melakukan perbaikan atau perawatan kecantikan, mengenakan pakaian yang seksi, mengkonsumsi obat pelangsing, hingga melakukan operasi plastik.

Wanita manis

Ini merupakan tipe wanita yang memiliki kecantikan alamiah. Tipe wanita manis menduduki posisi pertama sebagai tipe wanita idaman kaum pria. Karena wanita tipe ini lebih menonjolkan kecantikan dalam berperilaku dan bergaul, sehingga sering disebut lebih menampilkan inner beauty. Wanita tipe ini pandai membawa diri dalam lingkungan pergaulan, tidak hanya menonjolkan kecantikan fisik saja, tapi dapat bergaul dari segala macam lingkungan pergaulan.

Wanita cantik

Tipe ini merupakan wanita yang memiliki paras wajah yang cantik, menawan dan mempesona dan memiliki penampilan yang menarik. Wanita cantik biasanya pandai berdandan baik dalam merias wajah atau memperbaiki penampilan. Kebiasaan yang paling digemari adalah melakukan perawatan dan perbaikan penampilan dan kecantikan, baik di rumah, salon atau klinik kecantikan.

Wanita seksi

Tipe ini merupakan wanita yang memiliki penampilan atau postur tubuh yang ideal, dan mereka juga dalam berpakaian cenderung menonjolkan setiap lekuk tubuh yang menawan. Wanita seksi sangat percaya diri, bersifat terbuka dan sangat memperhatikan bentuk tubuh mereka. Ketika berat badan mereka naik beberapa kilo, itu akan menjadi masalah besar bagi mereka.

So, Anda para pria wanita tipe mana pilihan Anda?

SUmber

No responses yet

Trackback URI | Comments RSS

Leave a Reply

*